Saturday, January 7, 2012

YOKOSO JAPAN! (part 9)

GOLDEN TEMPLE


"Temple of the Golden Pavilion" redirects here. For the Buddhist temple in Shanxi province, China, see Golden Pavilion Temple.
Kinkaku-ji (金閣寺 Temple of the Golden Pavilion?), also known as Rokuon-ji (鹿苑寺 Deer Garden Temple?), is a Zen Buddhist templein KyotoJapan.[2] The garden complex is an excellent example of Muromachi period garden design.[4] It is designated as a National Special Historic Site and a National Special Landscape, and it is one of 17 locations comprising the Historic Monuments of Ancient KyotoWorld Heritage Site.[5] It is also one of the most popular buildings in Japan, attracting a large number of visitors annually.[6] It has also been made widely familiar as being featured in a photograph in the desktop picture art of Apple's OS X computer operating system, labeled simply as "Golden Palace".   (wikipedia)


Yoii...kita menuju ke Golden temple. Gue sendiri juga gak ngerti ini temple apaan, yang penting asik aja lah uda liat temple ala Jepang. Tiket masuk nya gue lupa berapaan tp yang jelas begitu masuk dikasi jimat. HAHAH!













(kalo ada yang mau file  Hi-Res ini silahkan email gue :) )








Ini top-nya golden temple...AYAM EMAS

Bule ini lucu ya...:p

Ini koi-nya gila segede-gede pupunya Pretty Asmara.

Masi tren lho ini...mitos2 ngelempar koin.

Tapi kita juga ikutan nglempar..:p







Habis dari temple ini, kita keluar cari oleh-oleh di luar temple. Sebelumnya uda beli oleh-oleh juga sih di dalem temple, tp rasanya kurang afdol kalo ga masuk ke tempat oleh-oleh yang diluar temple. Logikanya kan pasti lebih murah kalo diluar temple :p. Then as usual i did random snapshot... ini kita keluar temple - jalan - cari makan.



Bule kebingungan...


Unyuuuu....







Ini uda jalan mau cari makan...




Tau gak ini apa??? Ini lahan sewa parkir 24jam. Di Kyoto jalan rayanya kecil-kecil, trus rumah-rumah disana juga saling dempet-dempet. Jadi otomatis mereka jarang punya lahan buat parkir mobil. Karena itulah di Kyoto banyak dijumpai lahan sewa parkir kayak gini. Tapi dari semua lahan yang gue liat, ga ada tuh tukang parkirnya...semuanya self service. Cara ngunci mobilnya juga ada caranya sendiri, cuma gue ga ngerti. Gue cuma tau kalo dibawahnya ban mesti ada kunci pengamannya.

Tarip parkirnya.

Bayarnya cukup disini aja.



Ini 'pengepul' barang-barang bekas. Mbois ya, ga kayak 'tukang rombeng' disini..


Mobil yang anehh -__-







Dan hooeyyyyy..!! gue nemu bule pake EIGER! wow produk lokal mennn.. gue sempet histeris ke Bayu sambil teriak-teriak "Bay, ada bule pake Eiger!" secepat kilat gue poto, dan si bule kayanya denger 'eiger' langsung meringis. hehehe... 


Ini maunya si Bayu gue suruh buat moto ala Abbey-road. ah tp hasilnya malah gini... shit menn...



Karena iklannya murah, maka kita memutuskan untuk makan disana.

Dan kita kebingungan gimana cara mesennya.

Ternyata pake sistem vending, kita masukin duit, pilih menunya apa

trus keluar ini deh...ini dikasiin ke mas-nya 

 Nah ini mas-nya lagi masakin pesenan kita...dan dia 'one-man-show' cuma DOI doang yg kerja di resto ini. gilak...



Dan ini pesenan kita... Yoshinoya banget ya?? :p  buat masyarakat Surabaya maap Yoshinoya belum hadir di lingkungan anda...hwehehe...
Rasany?? mirip banget sama Yoshinoya!


Ini pemberhentian terakhir kita. Sebenernya kita clueless sih mau kemana, tiba-tiba nemu ada temple lagi. Ya udah deh daripada ga dapet apa-apa ya..kita masuk aja. Dan ternyata ini temple lampion, dan sepertinya lagi ada festival lampion. Jadi banyak cewe-cewe pada pake yukata.

foto bareng dulu dong...sayangnya cewenya ga seberapa hot..:(














No comments:

Post a Comment