Wednesday, December 28, 2011

YOKOSO JAPAN! (part 1)

 
Yokoso Japan, seruan yang berarti ‘welcome!’, sebuah slogan dari dinas pariwisatanya Jepang. Kalo di Indonesia sih yang logo Garuda warna-warni itu trus ada tulisannya ‘Visit Indonesia’ . Sebenernya dari segi grafis promosi Indonesia bis dibilang bagus bahkan kalo menurut saya sudah diatas rata2. Coba kita bandingkan http://www.indonesia.travel/ dan http://www.visitjapan.jp/eng/top.html . Udah cukup lumayan kan yg punya Indonesia? Tapi ya...yang namanya Indonesia ya tetep kacrut masalah infrastruktur. Oke sepertinya intermezzo-nya segitu dulu aja :D , Sekarang saya mau cerita tentang jalan-jalan saya ke Jepang selama 4 hari dengan paket wisata murah dan disupport oleh Garuda Indonesia.
Jadi bermula dari obrolan ringan dengan sepupu saya tentang issue tiket paket pp ke Jepang (yang katanya) murah untuk bulan Desember, dan akhirnya tercetuslah rencana trip (yang ternyata tidak) murah ini. Dan saya juga gak akan bahas how to get there, how much we pay for this trip, and so on. Hahahaa.,, karena yang kita cari experience-nya ..(pembelaan dr bujet yang tiba2 membengkak memar kesana kemari). 

Minggu , 11 Desember 2011
23.00 (waktu Jakarta) --> ke Bandara Soetta
Penerbangan ke Jepang kebanyakan dilakukan pada malam hari. Karena memang perjalanannya ditempuh dengan 7 jam perjalanan. Karena kita naik Garuda, maka jadwal penerbangannya paling bontot dibandingkan dengan maskapai penerbangan Jepang lainnya (JAL dan ANA). 2 jam sebelumnya kita uda standby disana dan mumpung bandara lumayan lenggang maka saatnya foto2 di tempat2 yang tidak semestinya dibuat foto...hahahaa
Sepupu gue , yang cowo Bayu (mahasiswa sampah) yang cewe Vivi (ex pegawai ANA) <-- doi yang bisa bahasa Jepang.



Jadi ceritanya kita berangkat rombongan ber-6 (masi dg tiket paket yang judulnya ‘paket murah’) , 3 orang temennya si vivi, sisanya ya gue, Bayu , Vivi. Trus di Jepangnya jalan2-nya juga misah jadi 2 kelompok. Absurd ya? Hahaa ya udin ga usah dipikirin..kita lanjutss cuss ceritanya.

Foto di timbangan begasi dulu..:)))
 
jangan percaya timbangan ini...sungguh penipuann!!

Demi ke Jepang, doi 'dibekali' Olympus Pen sama bokapnya. (gila dan geleng2 kepala)



Vivi reuni dengan sesama pegawai JAS (Jasa Angkasa Semesta), tempat kerjanya dia dulu.


Ngantri imigrasi...gilak orang Indo emang kaya-kaya semua..antrinya aja berjibun.
Garuda untuk penerbangan luar negri pake Airbus untuk armadanya. Dan dalemnya lumayan wow...dan ke-alay-an-pun terjadi dipesawat. 
 
ini kabin eksekutif. Gambar kursi ini biasa dipakai di iklan2nya Garuda. Sebelumnya gue slalu berpikiran kalo semua yang di-iklannya Garuda itu fiktif. Cuma ambil image bagus yang bisa bikin orang tertarik naik Garuda. Eh ternyata ‘kursi nyaman’ itu ada secara nyata...hahaha langsung deh gue poto cepet2an.
  
Nah ini yang bikin gue berpikir 10 kali untuk meyakinkan bahwa iklan itu nyata adanya..hahaa.
  
Semua kursinya ada LCD layar sentuh..dan semuanya bekerja sempurna. Gue dulu juga pernah naik beginian waktu umroh...tp layarnya sungguh sucks dan ga bisa diapa2in, selain cuma nampilin rute perjalanan Surabaya-Mekkah. 
Ya ini...waktu umroh layarnya begitu doang dari berangkat sampai landing.
Sedangkan disini layarnya sangat entertaining :
Ada banyak film, sampe film yang paling baru-pun ada.

Bisa ngegame sekaligus ada joystiknya sob.
 


Fitur yang tidak kalah menarik :

Hore dapet sarapan! Udah 10 tahun lebih mungkin gue ga ngerasain di pesawat ga dapet komsumsi. Dulu waktu gue masih SD, setiap penerbangan selalu dapet ginian lho...

 

No comments:

Post a Comment