Tuesday, May 1, 2012

Runaway Bastard (Jogja) -part4

Halo..penggemar setia blog ribuan mil dari venus...dan saya masih tetap merasa jauh dr venus-venus dimuka bumi ini.
Lama sekali saya ga posting, padahal cerita 'Runaway Bastard"nya belum kelar. Hahahaha...
oke deh saya lanjutin ini dulu sampai kelar, setelah itu saya akan posting crita petualangan saya yg lebih baru dan menegangkan! 


Oh, ternyata posting terakhir cerita di kraton ya...
kalo gitu part-4 ini cerita malamnya setelah dari taman sari keraton dan Jogja diguyur hujan deras selama kurang-lebih 4-6jam. HAUM!!


MALAM ABSURD DENGAN DESAHAN SUARA HUJAN YANG MENGGERU


Setelahnya dari Taman Sari, sekitar jam 3 sore kita berangkat ke resto Jejamuran. Gosipnya sih ini resto menyediakan berbagai makanan yang semuanya bahan bakunya adalah jamur. Tempatnya jauh banget sob, di kaliurang sonooo...diatas...tebih....dan tentunya... hujan deras mengguyur dengan sengit di tengah perjalanan. Kalian tau kenapa hujan? karena di malam taun barunya (hari kemarin) Jogja ga diguyur hujan sama sekali, dan suhu waktu itu juga agak sedikit gerah. Padahal di Surabaya banyak kabar beredar kalau taun baru di Surabaya amburadul gara2 hujan lebat yang mengguyur selama malam taun baru. Kesian kan...malah katanya ada yang ga jadi bakar2 ikan lantaran ujan, jadi ditaro freezer lagi deh ikannya gara2 ga bisa dibakar. Oke deh langsung aja yee penampakan Jejamurannya...


 Liat nih menunya...harganya epic cheap! hingga kita kalap!









 KALAPPP!!!

 Bahan baku jamurnya...tp ga ada 'jamur racun' yang memabukan itu..


Restonya asli gede




Setelah kita kekenyangan dengan taraf dewa, kita bingung memilih opsi destinasi berikutnya, itu juga karena....hujan! Akhirnya gue teringat kalo masih punya salah satu relasi di Jogja, yaitu Mister Bambang a.k.a Pak BB a.k.a dosen fotografi paling gaul di kampus gue. Maka bergegaslah kita menuju kontrakan Pak BB. Dan itu tempatnya disekitar Jl. Prawirotaman.....dan itu...akan menempuh perjalanan yang lumayan jauh..dan itu disertai....HUJAN LEBAT! Yeah!
Cerita menuju kontrakan Pak BB ini sebenernya melalui prosedur yang lumayan rumit, lantaran Pak BB kurang jelas ngasi kisi-kisi jalan ke kontrakannya. Tapi karena kita ga punya opsi lain, maka ditengah hujan lebat kita berhasil melakukan 6-kali salah masuk gang, 13-kali puter balik, 5-kali mundur mendadak, ratusan kali menginjak pedal rem, dan sebanyak 369 kali jalan dengan gigi 1. Anda percaya dengan data statistik tersebut? Maka sesungguhnya jikalau anda ingin cerita ini terlihat sangat emosional...PERCAYALAH hal itu memang benar adanya!
"Drrddd..drrddd.." henpon gue akhirnya berbunyi setelah sebanyak 2673 detik lamanya gue BBM-an sm Pak BB...oh thx God akhirnya doi nelpon juga disaat pulsa gue tinggal 1000 Rupiah. Dan ironisnya dari hasil percakapan ditelpon itu td, kita masih clueless dengan lokasi pasti kontrakannya. Di detik terakhir keputus-asa-an kita, dengan pulsa yang tinggal seribu rupiah gue tlp Pak BB dan berkata "Pak, kita kayaknya uda di depan gang, pake Yaris...Pak BB keluar gang dong pliss..."
"okee.."
ceklek .."tuttt..tutt"
Oh shit...padahal gue sendiri ga yakin itu gang yang bener apa engga..hahahaha!
Ujan lebat disertai kabut menyelimuti jarak pandang kita. Tak lama setelah Deryl ngentut...munculah siluet orang bertubuh kurus dengan tinggi sekitar 168cm, berpayung merah (yang ini seriusan lho berpayung merah!) berjalan lambat ke arah mobil kita. Dan finally itu Pak BB! yeah...Maka masuklah kita ke gang kecil absurd itu, memarkir mobil dengan susah payah, turun ditanah becek, pyek,kecepuk-kecepuk suara kaki tenggelem comberan. 

Ini diee tokoh utamanya ..Pak BB


kontrakannya kecil banget...tp ada 4 kamar berjajar. dan ini kamar untuk menerima tamu.

Dan... ada lukisan aura di kamarnya..hahaha...absurd pakk!

Angkringan parlente

Didera hujan yang tak kunjung reda, membuat kita hilang arah, pembicaraan semakin garing dan awkward moment-pun perlahan mulai bermunculan. Akhirnya Pak BB menyarankan untuk ke tempat angkringan dideket kraton. Namanya "Angkringane". tempatnya sangat parlente untuk sebuah angkringan.

asyikkk kann...









2 comments:

  1. si bro daryl selain wisata itu, senang juga wisata kuliner. hahaha..lucu gung bikin buku donkkk jangan tweet galau mulu :p

    ReplyDelete
  2. si bro deryl di Jogja juga wisata itu atuhh Man! hahahaa...cuma gak gue masukin di blog. hahaa. Bikin bukunya klo uda ga galau Man..*ups

    ReplyDelete